Wednesday, November 7, 2007

susah banget masuk terminal

selamat, dua atau tiga tahun lalu batam resmi punya terminal. lokasinya di belakang pintu tiga kawasan industri batamindo, mukakuning. terminal? wow, ramai dong dengan kendaraan umum, pedagang kakilima, penumpang yang ingin pergi dan pulang ke dari tujuan masing-masing.

nah yang unik dengan terminal batam, jangankan sukarela masuk. supir kendaraan umum sepertinya lebih suka bikin jalan pintas agar tak masuk ke terminal. coba lihat tiap pagi pasti ada pegawai dishub dengan seragamnya mengarahkan supir-supir angkutan umum agar mau masuk ke terminal. mengapa enggan masuk ke terminal? saya tak tahu pasti, apa karena mereka harus membayar retribusi?

kenyataannya, terminal batam sepi sekali. kios yang awalnya menjadi rebutan kini hanya kosong dijadikan tempat kongkow-kongkow aja, malah beberapa kios dijadikan bengkel sepeda motor. sungguh sebuah tempat yang membuat banyak orang bertanya kalau disebut terminal. mau coba nunggu kendaraan umum yang siap mengantar anda ke rumah? sampai tua pun tak akan ada kendaraan mendekat. inikah terminal?

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007