Thursday, January 17, 2008

kenapa harus laut?

anda seorang ibu yang saat ini memiliki anak gadis yang tengah bekerja di batam? setiap kali anda bertanya lewat hape kemana liburan dan anak gadis anda menjawab ke laut? jangan panik, belum tentu anak gadis anda tengah berpikirn untuk mengakhiri hidup dengan jalan menceburkan diri ke laut.

maaf, batam memang gemerlap di luar. kota industri yang maju. slogannya juga sebagai bandar dunia yang madani (meski kenyataannya medeni = menakutkan). lokomotif perekonomian nasional dan masih banyak sebutan. liburan dan laut adalah sebuah kesatuan. ya, untuk berlibur ke batam hanya ada sedikit pilihan, kalau tak ke pantai nongsa point marina, waterfront city marina, melur di galang, jembatan satu barelang, pantai sekilak, tanjung memban atau cukup ke dam duringkang. he he he, semuanya wisata air.

aku percaya, ribuan kepala warga batam pusing memikirkan kemana akan berlibur. minggu kemarin ke laut, minggu ini ke laut, masak minggu depan juga harus ke laut? tentu ini berkaitan dengan liburan orang kecil. bagi tuan-tuan yang berkantong tebal, bisa menyeberang ke malaysia dan singapura. tetapi buruh pabrik? penyapu jalan? pengemis dan gelandangan? jangankan ke negara tetangga, untuk pergi ke tempat wisata laut pun golongan ini harus berpikir berkali-kali lipat. nggak gratis pergi ke sana.

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007