Thursday, April 19, 2007

eh, masih tertipu juga...

polisi di batam paling gak suka benda yang namanya vcd bajakan. makanya secara berkala mereka melakukan razia, siapa yang ketahuan menjualnya akan diciduk, baik barang jualannya maupun penjualnya. tetapi namanya juga perut, perlu diisi setiap hari, ada saja ulah penjual untuk mengelabuhi polisi atau pembeli.

suatu hari, pehlawan kecilku ngajak jalan-jalan ke panbil, sebuah pusat belanja di kawasan mukakuning (masih ingat cara gampang membuat cerah wajah orang lain?. anakku memang paling doyan melahap lagu-lagu jawa, mungkin pengaruh lamanya tinggal bersama kakek-neneknya di magetan saat ibunya ambil akta iv untuk persiapan mangajar.

saat itu memang lagi gencar razia, yang berani buka jelas toko yang menjual vcd asli. sepi sih memang, karena orang kita kan paling suka beli barang murah, yang penting ada gambarnya. soal teks filmnya bahasa mandarin atau melayu malaysia gak peduli. di sebuah toko vcd, kami masuk. memang menawan penampilan koleksi vcd-nya. bagus-bagus, ada hologram sebagai tenda barang asli.

anakku memilih sebuah album didi kempot (itu lho yang ngetop lewat lagu cucakrowo). harganya rp25 ribu, asli, cing! sret kutarik selembar rp50 ribuan dari kantong, dikembalikan separohnya dan kami pulang. langsung anakku terdiam di depan layar televisi. wah, ada gambar didi kempotnya. dia menyanyi, tetapi kok pada lagu kedua dan selanjutnya pating mliyuk gak karuan gitu.

iseng-iseng kuamati permukaan cakram vcdnya, asli. kuambil covernya, we lhadalah kok gambar kalender yang dipotong pas wajah didi kempot, dijadikan cover. soal hologram? ha ha ha ternyata hologram seperti yang sering dibeli anakku dari toko buku lalu ditempel-tempel. cuman yang ini dipotong benbentuk bulat lalu ditempel di cover plastiknya. pinter pinter ..... aku tertipu. pak polisi tertipu. semua tertipu.

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007