Wednesday, April 25, 2007

insentif

ini kabar dari para pahlawan tanpa tanda jasa di batam. bukan semua sih memang, cuman bisa mewakili sebuah keyakinan betapa bobroknya sistem penyaluran insentif bagi guru. ada beberapa sekolah yang hingga saat ini masih setia menunggu kapan insentif dari provinsi cair. wajar mereka bertanya soalnya teman yang lain sudah dapat. yang nggak dapat cuman sekian persen saja, memang.

masalahnya, tahap pertama dulu mereka dapat. tahap kedua kok nggak ada? kata orang dinas pendidikan kota, uangnya sudah habis. kabarnya pula dana dari provinsi nggak cukup buat ngasih insentif semua guru di batam. dan katanya pula, orang dinas pendidikan kota akan mengusahakan bagaimana caranya mendapatkan dana tersebut.

aku jadi ingat, ... terpujilah wahai engkau bapak ibu guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubariku ... begitulah, meski insentif yang menjadi hak mereka tak kunjung tiba, bahkan menjelang jangka waktu pemberian insentif tahap iii saat ini, bapak ibu guru masih setia mengajar. masih ada harapan, semoga insentif tahap iii kembali menerima. lalu kemana melayangnya duit untuk mereka di tahap ii? menguap? melayang? masuk kantong? atau yang paling mudah, salah tulis. ah ... nasibmu guru!!!

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007