Wednesday, April 25, 2007

tak ingin disalahkan

pagi hari menunggu istri selesai mandi lalu mengantarnya mengajar, kubaca koran pagi terbitan lokal. halaman demi halaman kubuka, ada yang menyita mataku: kepala dinas pendidikan provinsi kepri melontarkan jawaban atas berbagai tudingan yang diarahkan kepadanya. apalagi kalau bukan masalah proyek yang ada di dinas ini bermasalah.

tak ingin disalahkan begitu saja, tuan kepala dinas ini malah menyebut dinas-dinas lain yang menurutnya juga bermasalah, bukan cuma dinas yang dinahkodainya. selain itu, beliau juga menyebutkan proyek atau kegiatan yang dijalankan dinasnya kan semua sudah lewat persetujuan anggota dewan terhormat.

wong disalahkan kok malah ganti menyeret kawan-kawan lain, aku sih orang awam, tetapi sekarang justru lebih tahu ternyata duit-duit rakyat itu memang kadang sarah sasaran. ya sasarannya sih jelas, cuma arahnya saja yang dibelokin dikit saja. ya sih, kalau cuma mbelokin dana belanja buat warung terasi dapatnya paling sekian puluh ribu, lha ini anggaran proyek.... byuh byuh byuh.

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007