Wednesday, April 25, 2007

terminalku sayang terminalku malang

terminal? pasti penuh dengan kendaraan yang lalu lalang, atau penumpang yang sibuk menyeret barang dagangannya menaiki angkutan umum yang akan membawanya ke tujuan. ssst jangan meremehkan, batam juga punya terminal. letaknya di belakang pintu iii kawasan industri batamindo, mukakuning.

semua angkutan umum akan ngepool di sini, penumpang yang akan menuju batuaji, piayu, atau kawasan lain tinggal memilih nomor lambung angkutan umum. sekeliling terminal penuh sesak dengan pedagang yang sudah jauh hari membooking kedai-kedai yang memang dipersiapkan untuk siapa saja yang punya duit dan ingin meramaikan terminal dengan aneka sajian.

itu gambaran sempurnanya. sayang, setahun sudah berlalu dan terminal kita masih seperti yang dulu. sepi, angkutan umum pun memilih memutar menghindari retribusi ketika tak terlihat petugas. kedai di terminal memang penuh, tetapi pembelinya yang tak ada. nyari calon penumpang? jangan harap! mereka lebih suka menunggu angkutan di tepi jalan diluar terminal ketimbang nongkrong ditemani panas aspal halaman terminal yang megah. atau jangan-jangan suatu hari nanti dialihfungsikan saja sebagai pintu gerbang kawasan tanjungpiayu (ups he he he).

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007