Monday, July 30, 2007

di mana aku berada kini

siapa bilang gadis melayu taki menawan, tak menarik hati, tiada memikat..... belum atau malah tak tahu lirik lagu tersebut? jujur saja, saya juga baru dengar ketika teman download lagunya xpdc, grups rock asal malaysia, beberapa waktu lalu.

bukan lagunya yang aku suka, jujur sekali lagi, saya tak suka lagu malaysia. tetapi setiap kali ingat lirik lagu ini saya suka dan menantikan datangnya hari jumat. soalnya pada hari ini seluruh anak sekolah, khususnya SMP dan SMU/sederajat kudu mengenakan seragam berupa baju melayu. belum pernah melihat bagaimana nona-nona bermata sipit, berkulit kuning langsat mengenakannya, kan? mereka berbaur dengan pelajar lain yang berkulit coklat atau hitam.

kompak sekali dalam balutan warna tertentu yang ditentukan oleh sekolah masing-masing. sehari, ya jumat tadi, memang belum cukup untuk menyadari bahwa kita di tanah melayu, negeri seribu kata-kata (banyak penyair hebat dari sini loh). tetapi paling tidak setiap jumat kutemukan kemelayuan tadi pada pelajar. bukankah cukup baik berperilaku di mana bumi dipijak, di mana langit kujunjung? atau menurut anda?

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007