Tuesday, September 18, 2007

selamat datang

alhamdulillah, akhirnya tiba juga bulan yang dinanti umat Islam sedunia. marhaban ya ramadhan. bagi mereka yang lelah menunggu, bulan ini merupakan berkah. tangisan penyesalan di tengah malam, sujud di sajadah panjang, atau saat mengeja sandi tiap kata dalam kitab suci, adalah kebahagiaan.

dan kebahagiaan itu tak pernah menyelinap di hati beberapa insan, termasuk di jalanan. halaman depan sebuah koran terbitan lokal mengambil judul razia psk berhasil memboyong belasan wanita ke kantor dinas sosial. sebuah ungkapan paling mudah mungkin seperti ini, nggak punya adat, sudah tahu bulan suci masih saja mencari mangsa. anda juga demikian?

ramadhan adalah kebahagiaan tiada terkira mereka yang sudah merindukannya, dan ramadhan adalah tangisan para psk. pengakuan seorang dari mereka, terpaksa tetap menjajakan diri karena kehidupan tak lepas dari uang. uang yang harus dikirimkan untuk keluarga, anaknya yang sakit kudis tak sembuh-sembuh, padahal berapa mahal sih harga obar kudis itu? ya, ramadhan adalah perjuangan teramat berat.

sungguh, silakan anda sendiri yang menentukan baik dan buruk, sorga dan neraka itu. karena saya sudah beberapa malam tak menemukan jawaban atas kenyataan itu.....

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007