Friday, November 16, 2007

ada tommy di relang?

semoga tulisan ini tak membuat nasib saya seperti bambang harimurti, pemred majalah tempo yang digugat tommy winata wartawannya menurunkan tulisan berjudul ada tommy di tenabang. semoga anda ingat juga.

saya cuma habis baca koran batam pos edisi kemarin, katanya kawasan rempang dan galang sebenarnya sudah direncanakan sebagai kawasan wisata terpadu ekslusif (kwte). katanya sudah ada semacam kesepakatan, belum mou sih, antara perusahaan milik tommy winata dan pemko batam sejak tahun 2004. kasus ini mengemuka ketika, maaf kabarnya juga he he he, ada oknum pns di lingkungan pemko batam mengirim surat kaleng ke habibie center lantas diteruskan ke presiden dan ke pihak-pihak terkait. kerugian negara apabila kawasan tersebut diwujudkan ditaksir mencapai berapa gitu, saya memang sudah mulai tua, suka lupa. yang jelas banyak dan saya belum pernah memegang duit sebanyak itu.

waduh, saya kok jadi membayangkan seandainya kawasan itu benar-benar diwujudkan, artinya tak ada silang sengketa sampai dan pembangunan berjalan sesuai rencana, tentu banyak orang berduit yang datang. siapa tahu tetangga saya yang jualan hasil kebun kecipratan juga. misalnya mr bule yang bosen main di dalam areal kwte jalan-jalan ke luar kawasan lalu nongkrong sambil menikmati pepaya jingga yang rasanya pasti gurih. tetapi sepertinya kwte di kawasan tersebut nggak jadi dibangun, karena kata tommy dalam berita itu seandainya saat ini diminta meneruskan proyek itu ia sudah ogah karena menurutnya sudah tak menjanjikan lagi. kecuali itu pasti banyak suara menentang, meski ada yang mendukung tentunya. berapa yang menentang atau mendukung, coba tanya saja hati anda termasuk pihak mana. tetapi jangan bilang siapa-siapa. mas tommy, maaf lho, ya ...

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007