Thursday, January 17, 2008

sms dari mas edi

dua jam lalu sms mas edi kamulyan, kawan dekatku di tanjungpinang masuk. sederhana kata dia, sepertinya aku asyik dengan blog ini. jawabanku sederhana juga, andai aku tukang buah blog inilah buah di keranjangku, andai aku pemusik blog inilah alat musikku.

sepertinya juga terlalu kuno untuk menjelaskan mengapa aku suka ngeblog. tetapi aku tetap ingin menjawab sms mas edi. siapalah aku, itu awalnya. aku yang lima tahun lebih tinggal di batam untuk mencari hidup dan penghidupan. masih ingat kanan kiri jalan yang kerap kulewati saat itu menghijau. meski bukan bebungaan sekelas adenium, hanya semak belukar dan pepohonan tinggi, cukup bagiku untuk mendapatkan udara segar. kini berganti bangunan megah yang terus dibangun meski masih banyak juga yang belum laku.

dan masih banyak lagi alasan yang tak habis kukupas di halaman ini. entah mengapa hari ke hari kok muncul kerasahan dalam hati, keresahan hati warga batam, meski sangat sering ktp mati baru ngurus. rasanya tak mungkin ada koran yang mau menaikkan keresahanku setiap hari, walau kenyataannya begitu banyak hal yang bisa ditulis tentang batam. mungkin tulisanku yang nggak menguntungkan untuk tampil di koran, atau alasan lain. tak ada jalan lain, bukan buletin, bukan tabloid dan media cetak lain yang terpikir, tetapi ngeblog.

ya, aku bisa menulis dengan bebas ketika tiba-tiba rumah tetanggaku kebanjiran karena di atas ada perumahan baru. atau kantor otorita batam yang didemo warga karena alasan bla bla bla, atau jalan yang terus bertambah lubangnya, atau dan atau lainnya. selama hati ini resah, selama itu pula blog ini ada isinya. begitu, mas edi?

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007