Saturday, June 23, 2007

batam memang indonesia

belum pernah datang ke batam? selain duit, jangan lupa kartu tanda penduduk (ktp) yang sah. punya ktp asli, eit jangan merasa tenang dahulu. batam tak butuh ktp asli kampung saudara. percayalah anda pasti akan mendapatkan pertanyaan, mana ktp batam anda?

ktp batam? ya, itulah kuncinya masuk batam. pernah berpikir memangnya batam itu bukan wilayah indonesia ya. kok mau masuk saja kudu punya ktp pulau ini. percayalah, batam itu masih indonesia mbak, mas, teh, akang, lae. cuma pulaunya yang gak tambah luas sudah penuh sesak oleh pendatang yang masuk setiap saat. makanya pemerintah mikir gimana caranya menekan angka pendatang yang begitu fantastis.

setelah berembug, mikir sampai terkabtuk-kantuk, akhirnya dikeluarkan perda kependudukan. isinya ya itu tadi, gak ada ktp batam silakan balik kanan grak. fasilitas pendukungnya juga dibuat, berupa penampungan. begitu anda masuk batam ketahuan gak ada ktp sana, silakan masuk ke ruang penampungan. tenang saja, ada kasurnya kok.

selanjutnya apa? sepertinya sih nunggu jadwal kapal yang balik ke pulau dari mana anda berasal. yaaaaa dibalikin lagi deh saudara ke kampung.

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007