Wednesday, August 29, 2007

jadilah bidan

"melayang tinggi menuju angkasa, meraih segala..... jadilah bintang" tentu anda ingat betul jingle program kontes dangdut indonesia di sebuah televisi swasta itu. tetapi bagia sebagian warga batam, kalimat jadilah bintang kerap diplesetkan menjadi "jadilah bidan"

mengapa harus bidan. ya, bidan adalah satu profesi mulia sekaligus menjanjikan di batam. biasanya, kalau pemerintah menyediakan lahan kavling untuk warga yang digusur, pasti ada bidan yang membeli lahan di sana. cukuplah untuk mendirikan bangunan seluas 6x10 meter. begitu warga mulai membangun rumahnya, sang bidan pun mulai buka praktek.

lahan bidan memang tak pernah mati. apalagi batam menjadi tujuan para pencari kerja yang dapat dikatakan rata-rata berusia muda. ketika ia mendapatkan pekerjaan, bertemu dengan pasangan hatinya yang juga bekerja. apalagi? ya menikah. lalu punya anak. di tengah kondisi perekonomian yang sulit, bidan masih menjadi andalan untuk menangani proses persalinan. toh secara legal formal bidan memang diperbolehkan untuk membuka praktik.

tak jarang di sebuah permukiman terdapat lebih dari seorang bidan praktik. nyatanya memang sangat dibutuhkan, kok. dari segi grafik ekonomi sang bidan, coba pantau dari waktu ke waktu. nah, tak ada salahnya kan menjadi bidan?

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007