Monday, March 17, 2008

dilarang korupsi

ImageChef.com - Custom comment codes for MySpace, Hi5, Friendster and more pembangunan gedung anu dikorupsi, beras untuk warga miskin dikorupsi, minyak tanah harus antre berjam-jam karena dikorupsi, tak semua anak sekolah terima bantuan karena dikorupsi, upah buruh pt yang harus mengirimkan sebagian penghasilannya ke kampung pakai wesel karena orangtua tak punya atm dikorupsi, pembangunan jalan dikorupsi sehingga berhiaskan lubang, pengadaan lampu jalan dikorupsi membuat sinarnya redup, semua dikorupsi.

berantas korupsi, gantung koruptor. adili mereka yang menggerogoti duit rakyat. aku termangu menuliskan kalimat-kalimat tadi. seandainya saat ini aku punya kewenangan untuk meminta anak buahku mengalirkan dana bantuan ke rekeningku lalu dia aku ciprati dikit, mampukah aku bertahan untuk tetap jujur. ketika keluarga butuh uang dan kantorku kejatuhan dana bantuan untuk orang miskin, bukankah tak apa-apa aku ambil tanpa izin sedikit saja? toh atasanku juga begitu. apalagi anak buahku, bagi-bagi, aman semua...

korupsi? ya atau tidak? anda melakukannya, anggukkkan kepala. anda mengutuknya, anggukkan kepala. anda pernah melakukannya tetapi sekarang bertobat? silakan mengangguk-angguk membayangkan legitnya duit yang masuk kantong waktu itu, atau anda menggeleng-gelengkan kepala mengingat dosa-dosa anda.

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007