Wednesday, May 20, 2009

sepi...

tak akan banyak berubah kalau kita tak seksama. coba cermati, apa yang sedang terjadi di batam? yang pasti jangan dulu berpikir membangun rumah atau kamar kontrakan di dekat kawasan industri mukakuning.

dulu, ya dulu, ada satu kamar kosong di kawasan bidaayu atau bidadari saja sudah ditanya buruh pabrik bisa tak dikontrak. sekarang, rumah-rumah warga, kontrakan berlomba menawarkan diri. bukan hanya itu, di sekitar tempat tinggal saya ada sedikitnya tujuh rumah dijual. lima diantaranya, karena pemiliknya mau pulang kampung.

saya punya berita, seorang buruh di sebuah pt di mukakuning ambil rumah di kawasan tanjungpiayu. cicilan uang muka lunas. pas mau akad kredit, ternyata ia di-phk. uang muka rumahnya ditawarkan separonya saja kepada orang lain yang bersedia meneruskan. tak juga laku sampai saat ini.

masihkah batam menjanjikan? tanyakan kepada hati anda, sebarapa keras perjuangan anda, seberapa hebat perlawanan anda untuk menaklukkannya. jika lutut anda sudah tak mampu lagi menopang tubuh, saatnya bertanya: masih berapa jauhkah perjalanan untuk meraih harapan itu dengan kaki lumpuh?

No comments:

ya beginilah template pemberian | Elque 2007